Pages

Minggu, 08 September 2013

Kegiatan Buka Puasa Bersama di SMP Kartini 2 Batam

Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh! Salam sejahtera bagi saya dan yang membaca blog ini :D
Topik blog kali ini, saya akan throwback(mengingat kembali) tentang kegiatan buka puasa bersama di sekolah saya tercinta! Mari yang sudah penasaraaannn, selamat membaca;)

Pada tanggal 24 Juli 2013, SMP Kartini 2 mengadakan acara buka puasa bersama di sekolah. Kegiatan ini
rutin dilakukan setiap bulan puasa. Panitia acara ini adalah anggota OSIS. Saat bulan puasa, waktu pulang sekolah dipercepat menjadi jam 1 siang (selepas sholat dzuhur bersama), dan acara ini dimulai setelah sholat ashar. Jadi, siswa siswi diperbolehkan pulang terlebih dahulu.
Waktu sudah menunjuk kan pukul setengah 4 sore, saya bergegas menunaikan ibadah sholat ashar, dan bersiap-siap menuju sekolah untuk mengikuti kegiatan buka puasa bersama di sekolah. Waktu menunjuk kan pukul 5 sore saat saya sampai di sekolah. Waktu berbuka tinggal 1 jam lagi. OSIS sibuk mempersiapkan Ta'jil dan makanan berbuka. Yang bukan osis, saat itu disuruh berkumpul di mushola untuk mendengarkan ceramah dari ustadz.

Saat di mushola, saya bertemu dengan teman-teman saya. Saya dan teman-teman pun duduk bersama membentuk shaf di mushola sambil mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh pak ustadz. Kutipan ceramah yang disampaikan oleh pak ustadz yang paling saya ingat sampai saat ini adalah "Orang pendek itu mulia, kenapa? Karena pikiran dan hatinya itu dekat". Kutipan ceramah dari pak ustadz itu menjadi kalimat terfavorite saya dalam bulan itu. Mengapa? karena saya termasuk orang yang pendek. Mari kita kembali ke topik dan jangan bicarakan tentang tinggi badan saya.

Waktu sudah menunjuk kan pukul 6, dan pak ustadz juga mulai menyudahi ceramahnya dan mulai membaca beberapa doa, tak lama kemudian OSIS membagikan Ta'jil yang sudah disiapkan sebelumnya. Dan bedug pun berbunyi "DUG DUGDUGDUG DUGDUG DUGDUG DUG DUG" dan adzan pun berkumandang dengan merdunya. Akhirnya, saya pun menutup puasa hari itu tersebut dengan membaca bismillah dan membaca doa berbuka puasa. Setelah itu membatalkan nya dengan makan Ta'jil. Kemudian, mushola pun sholat maghrib secara berjama'ah. Setelah selesai, barulah kami semua berkumpul di depan koridor kelas IX dan mulai berbuka puasa dengan nasi kotak yang telah disediakan oleh OSIS. Dan saat waktu menunjukkan pukul 7 malam berakhirlah kegiatan buka puasa bersama itu.

Baiklah, saya akhiri blog ini dengan mengucapkan Wassalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh o:)

0 komentar:

Posting Komentar