Pages

Jumat, 06 September 2013

Kegiatan MOS SMP Kartini 2 Batam

Hai, salam kenal!
Ini post-an pertama di blog saya. Kali ini, saya akan melakukan throwback (mengingat kembali) tentang kegiatan OSIS di sekolah saya; SMP Kartini 2 Batam. Oke, check it out!

Pada tanggal 15-17 Juli 2013 yang lalu, di SMP Kartini 2 mengadakan kegiatan OSIS yang bertemakan "Masa Orientasi Siswa". MOS adalah kegiatan yang diadakan oleh OSIS di sekolah yang bersangkutan untuk menyambut kedatangan siswa baru. MOS dijadikan sebagai ajang bagi siswa baru untuk melatih ketahanan mental dan kedisiplinan. MOS sering dijadikan wadah untuk perkenalan bagi siswa baru dengan teman nya, dengan kakak kelasnya, dan juga dengan guru-guru nya. MOS juga sering dijadikan ajang untuk unjuk bakat. Di MOS juga dijadwalkan untuk bermain games, pokoknya kegiatan MOS itu seru banget! Saya bisa bilang seru karena udah ngerasain MOS pertama saat masuk SMP :D

Oke, balik ke topik. Berhubung jadwal MOS tahun ini jatuh di bulan puasa, nah jadi kegiatan MOS nya sedikit diperingan oleh OSIS. Uji ketahanan mental nya tidak terlalu ketat, tapi kedisiplinan tetap dinilai. Dan kegiatan seperti yang menguras keringat berlebihan sangat tidak dianjurkan. Kalau saya pas MOS kelas 7, disuruh bawa berbagai macam makanan oleh panitia OSIS, sedangkan tahun ini tidak boleh karena sedang dilaksanakan nya ibadah puasa :p

Berhubung saya bukan anggota OSIS, kegiatan MOS yang saya tau kira-kira seperti pengenalan diri panitia OSIS dan siswa baru. Pengenalan majelis guru ke siswa baru. Juga penyampaian tata tertib sekolah ke siswa baru. Tidak lupa dilaksanakan nya unjuk bakat diri oleh siswa baru dan games kecil-kecilan untuk menghibur siswa baru yang di MOS. Menurut saya, kegiatan MOS yang paling seru itu adalah dibagian saat siswa baru diberikan tugas oleh panitia MOS untuk meminta tanda tangan ke kakak-kakak kelas VIII dan IX. Menurut saya, hal itu dilakukan untuk menguji apakah kita percaya diri untuk berbicara kepada kakak kelas dengan sopan tentunya. Dan games yang disediakan oleh OSIS juga seru, seperti games tini tono, dan games lain yang berbau menari dan menyanyi.

Saat berlangsungnya kegiatan MOS tahun ini, selama 3 hari, saya melihat kegiatan MOS tersebut dari dalam kelas IX.B sambil mencoba mengenali beberapa siswa baru(anak kelas VII). Juga terkadang kalau merasa bosan di kelas, saya jalan-jalan ke koridor atau lapangan sambil melihat kegiatan tersebut berlangsung. Saat melihat kegiatan tersebut, saya jadi kangen dengan kegiatan MOS perdana saya saat masuk ke SMP Kartini 2. Sangat mengesankan!:D

Biar bacanya lebih menghayati, saya sertakan foto ya:

        Pembina osis sedang menyampaikan pengarahan

Panitia penyelenggara kegiatan MOS

Peserta MOS

                                                           Peserta MOS

             Peserta MOS

Sekian dulu ya entri blog kali ini, terimakasih sudah membaca! :)

0 komentar:

Posting Komentar